Breaking News

Taste Of Java

Landmark Kudus

Listrik Kudus

Bupati Kudus

Friday 21 March 2014

Landmark Kudus Tiga Unsur

Landmark Kudus 3 Unsur
Landmark Kudus 3 Unsur
Landmark Kudus Tiga Unsur

Kudus terkenal dengan kota kretek, namun tidak hanya hasil kretek saja yang dibanggakan kabupaten terkecil di Propinsi Jawa Tengah ini memiliki patung, monumen dan landmark kokoh pun berdiri tegak menghiasi kota ini yang menjadikan Kota ini sebagai hasil karya seni paling tinggi dalam budaya manusia.

Arti Landmark menurut   Prof. Hermawan Kartajaya (seorang begawan marketing) yang mengartikan ‘landmark’ sebagai sebuah simbol visual yg mengindentifikasikan suatu kota berdasarkan bentuk visual tertentu yang kuat karena memiliki suatu yang khas dan tidak dimiliki daerah lain serta berada pada tempat strategis sebuah kota, dimana arah atau aktivitas saling bertemu. Frasa simbol penanda kota atau ciri khas penanda suatu daerah sepertinya belum dapat mewakili kata ‘landmark’ secara efektif, karena masih terlalu panjang. Apa boleh buat, untuk kali ini kata ‘landmark’ eksistensinya belum tergoyahkan, hingga ada saat di mana nanti para pakar bahasa Indonesia dapat menemukan padanan kata ‘landmark’ ini dengan baik dan benar.


Jika Kita Berada di Jalan Simpang Tujuh Kudus atau lebih familiar disebut Alun - Alun Kudus, mungkin kita sering bertanya-tanya monumen yang menyerupai tulisan COU itu maksudnya dan artinya. Berikut arti Landmark yang ada tepat di selatan Pusat kuliner Taman bojana tersebut 

Landmark Kudus Tiga Unsur tersebut adalah Persembahan PT. Djarum untuk Kota Kudus

TIGA UNSUR

Tiga unsur terdiri dari tiga buah lingkaran stailess steel dan kuningan, berisi bentuk bunga cengkeh, bulatan tembakau untuk makan sirih dari tembaga dan tiga Silinder kaca.

Menyimbolkan unsur dari kretek :
Stenless steel representasi kekinian
Suningan dan tembaga simbol tradisi
Kaca simbol air atau saos

Landmark tersebut hasil karya Hedi Hariyanto


No comments:

Post a Comment

Designed By